Posted on
AFAPOKER
RGOBET

London Has Fallen 2016

Quality: Year: Duration: 99 MinView: 538 views
1338 votes, average 6.0 out of 10

Seorang pedagang senjata asal Pakistan sekaligus pemimpin teroris bernama Aamir Barkawi (Alon Moni Aboutboul) ditemukan menjadi dalang dari bebepara serangan teroris di seluruh dunia. Intelejen negara Barat menemukan lokasi persembunyian Barkawi dan AS meluncurkan serangan pesawat tanpa awak yang seharusnya membunuh Barkawi dan keluarganya.

Dua tahun kemudian, Mike Banning (Butler), agen rahasia presiden Benjamin Asher (Eckhart) sedang menanti kedatangan anak pertama dari isterinya Leah (Radha Mitchel) dan ia berharap dapat mengambil cuti untuk untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Ia juga mulai memikirkan pengunduran dirinya dari Agen Rahasia. Di Yaman, Barkawi ternyata masih hidup dan ia bertemu anaknya Kamran (Waleed Zuaiter). Mereka pun mengatur rencana untuk membalas dendam.
Kabar duka datang kepada Asher dan Mike bahwa Perdana Menteri Inggris, James Wilson, meninggal dunia. Bersama Direktur Agen Rahasia, Lynne Jacobs (Angela Bassett), mereka melakukan perjalanan ke London bergabung bersama banyak pemimpin dunia terkemuka untuk pemakaman Wilson. Setelah mereka tiba, beberapa tentara bayaran di bawah komando Barkawi ini memulai serangan. Dimulai dengan sebuah bom yang menghancurkan limo Perdana Menteri Kanada saat melewati Trafalgar Square, langsung membunuh dia dan istrinya. Pemimpin negara lain segera mengalami nasib yang sama. Perdana Menteri Jepang tenggelam ketika sebuah bom bunuh diri menyebabkan Chelsea Bridge runtuh. Presiden Prancis binasa karena sebuah bom yang menghancurkan kapal pesiarnya di Sungai Thames yang juga mengakibatkan jam Big Ben rusak berat. Perdana Menteri Italia dan isterinya mati karena ledakan salah satu menara lonceng Westminster Abbey. Kanselir Jerman dibunuh oleh teroris menyamar yang mengaku sebagai pengawal ratu di Istana Buckingham. Tim pelindung presiden dan kepolisian Inggris melawan teroris yang menyamar sebagai polisi. Kedua belah pihak menderita kerusakan parah, tapi Banning, Asher dan Jacobs berhasil melarikan diri dari kekacauan itu. Para teroris berhasil melumpuhkan jaringan listrik di kota London. Staf Presiden yang berada di gedung putih menyaksikan tayangan mengerikan, di mana London yang tersisa dalam kekacauan dan ratusan warga sipil tewas.
Mereka bertiga berusaha datang ke helikopter Marine One untuk dievakuasi. Namun, teroris yang berada di atap bangunan meluncurkan rudal stinger yang mengakibatkan Marine One jatuh. Jacobs mengalami luka parah hingga akhirnya tewas. Mike dan Asher kabur ke terowongan bawah tanah London. Ketika mereka bergerak di bawah terowongan, Asher mencatat bahwa teroris ingin menangkapnya hidup-hidup sehingga dapat dieksekusi di hadapan publik. Ia memerintahkan Mike membunuhnya jika hal itu terjadi. Mike enggan setuju padanya dan lalu berhasil menghubungi wakil presiden Allan Trumbull (Morgan Freeman) dan mengirimkan pesan pada Gedung Putih bahwa mereka sedang menuju ke sebuah Safehouse M16 di kota.
Gedung putih menerima pesan ancaman dari Barkawi yang mengakui perbuatannya dan keinginannya untuk balas dendam. Juga terbongkar laporan otopsi Wilson yang mati karena racun. PM Inggris sengaja dibunuh untuk mengundang semua pemimpin dunia ke London sehingga mereka bisa dibunuh.
Mike dan Asher berhasil mencapai safe-house yang dijaga oleh agen M16 Jacqueline “Jax” Marshall (Charlotte Riley), yang dikenal Mike dengan baik. Jax menggunakan komputernya untuk mengetahui keterlibatan Barkawi. Dia memutar kembali pesan dari Trumbull yang mengonfirmasi telah menerima pesan Mike dan mengirimkan bantuan. Pada kamera keamanan, mereka bertiga melihat Tim Delta Force yang datang untuk menyelamatkan Mike dan Asher, sampai Mike memberitahukan bahwa salah seorang operator Delta Force itu tidak berkeringat meskipun menggunakan peralatan berat. Ia menyimpulkan mereka adalah teroris yang menyamar. Sadar bahwa teroris itu pasti punya orang di dalam pemerintahan Inggris, Jax memberitahu ke Scotland Yard untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Mike tetap berada di belakangnya untuk membunuh teroris dibantu oleh Asher. Asher dan Mike mengambil sebuah kendaraan M16 dan kabur menuju Kedutaan AS. Tapi kendaraan mereka terbalik ditabrak oleh sebuah van milik teroris. Saat Mike sadar, ia melihat Asher diculik.
Presiden Asher dibawa ke sebuah lokasi konstruksi di kota yang berfungsi sebagai markas rahasia teroris. Kamran menyiapkan sebuah siaran ke publik. Sementara Mike telah berhasil ditemukan oleh satuan gabungan Delta Force dan SAS. Kelompok itu bergerak menyerang markas teroris untuk menyelamatkan Asher. Kamran bersiap memenggal kepala Asher dengan parang dan menanyakan kata-kata terakhir. Asher mulai membacakan sumpah presiden AS. Pada saat terakhir, Mike menerobos masuk dan menembak para teroris dan terlibat perkelahian dengan Kamran yang berhasil melarikan diri.
Mike meminta gedung diledakkan dan mereka melompat turun ke tempat aman. Bola api menelan Kamran dan anak buahnya. Jax menemukan kepala agen M15 John Lancaster (Patrick Kennedy) adalah pengkhianat yang membantu Barkawi. Jax membunuhnya dalam upaya membela diri saat pria itu menolak dibawa ke tahanan.
Beberapa waktu kemudian, serangan pesawat tanpa awak lainnya diluncurkan ke markas Barkawi di Yaman. Trumbull mengontak dia melalui telepon dan berbicara padanya sesaat sebelum dia meninggal dalam ledakan.
Dua minggu setelah serangan di London, Mike kembali ke rumahnya dan menghabiskan waktu bersama Leah dan anak mereka yang baru lahir diberi nama Lynne. Mike duduk di depan laptopnya dan terus berpikir mengirimkan surat pengunduran diri ke Asher. Di TV, Trumbull berbicara mengenai peristiwa baru-baru ini dan meninggalkan pesan inspiratif bahwa Amerika akan menang. Hal ini meyakinkan Mike untuk mengurungkan niatnya.
Tagline: The world’s leaders have assembled. So have their enemies.
Cast: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Director: , ,
Country: , ,
Release:
Language: English
Budget: $ 60.000.000,00
Revenue: $ 205.754.447,00

Download Links