Posted on
AFAPOKER
RGOBET

Passengers 2016

Quality: Year: Duration: 116 MinView: 520 views
1215 votes, average 6.4 out of 10

Sebuah pesawat ruang angkasa bernama Starship Avalon akan melakukan perjalanan panjang hingga 120 tahun lamanya ke sebuah planet jajahan yang dikenal sebagai “Homestead Colony” dengan membawa penumpang sebanyak 5.259 orang untuk mendapatkan rumah baru. Selama diperjalanan terjadi sebuah kerusakan di dua tempat hibernasi (kapsul waktu), akibatnya Jim Preston (Chris Pratt) dan Aurora Dunn (Jennifer Lawrence) harus terbangun lebih awal atau 90 tahun sebelum perjalanannya selesai. Kini mereka dihadapkan dengan pertambahan tua namun hal itu menjadi sebuah awal dari kisah cinta yang unik diantara mereka berdua. Hingga mereka menyadari bahwa hanya merekalah yang dapat memperbaiki kerusakan pada pesawat tersebut yang bisa membahayakan seluruh penumpang didalamnya.

Review Film Passengers:

Jim Preston (Chris Pratt) dan Aurora Dunn (Jennifer Lawrence)  merupakan salah satu dari ratusan penumpang di sebuah pesawat luar angkasa bernama Starship Avalon, yang sedang melakukan perjalan ke sebuah planet baru selama 120 tahun lamanya. Semua penumpang dalam keadaan matisuri atau hibernasi, dan akan terbangun 4 bulan sebelum pesawat tersebut sampai ke tujuan. Akan tetapi, mereka harus terbangun lebih awal atau 90 tahun sebelum perjalanannya selesai.

Film ini menyuguhkan peran yang ciamik dari duo aktor dan aktris yang pertama kali dipertemukan dalam film box office ini. Jennifer yang berperan sebagai Mystique dalam film X-Men harus beradegan akting dengan Star-Lord dalam film The Guardian of Galaxy walaupun berbeda universe.

Perkiraan saya, Passengers adalah film sci-fi/survival dengan bumbu romance di dalamnya. Namun kenyatannya terbalik, film yang di sutradarai oleh Morten Tyldum ini ternyata bergenre romance dengan survival/sci-fi sebagai pemanisnya. Saya rasa, hal inilah yang menyebabkan banyak orang kecewa dengan Passengers. Dimana mereka mengharapkan sajian sci-fi dengan balutan drama yang berkelas, namun justru disuguhi adegan romansa Chris Pratt dan Jennifer Lawrence.

Mengedepankan genre Romance, film ini benar-benar memperlihatkan dua pasangan yang dijodohkan karena kesalahan sistem yang membuat mereka harus menyelamatkan nyawa mereka dan ribuan penumpang lainnya.

Untuk sebuah film romance, Passengers adalah film yang cukup bagus, dengan chemistry yang dibangun apik oleh Chris Pratt dan Jennifer Lawrence. Karakter yang tersaji, tergali dengan sangat baik, terutama untuk Jim Preston. Terdapat satu hal menarik yang dilakukan oleh karakter ini, namun saya tidak bisa menemukan cara untuk menjelaskannya, agar tak tersentuh area spoiler dalam film ini. So, saya tidak akan membahasnya di sini. Yang jelas, Jim Preston adalah karakter paling menarik di Passengers.

Sinematografi yang disajikan film ini sangat cantik, terdapat beberapa pengambilan gambar dimana saya berdecak kagum dengan tampilannya. Dan memberi background yang sangat baik ditengah jalinan kisah Chris Pratt dan Jennifer Lawrence. Lama durasi dari Passengers sedikit melelahkan, terutama di pertengahan film, saya rasa Passengers bisa memotong beberapa adegan, dan berakhir sekitar sepuluh menit lebih cepat.

Overal, Passenger tidaklah seburuk yang saya duga sebelumnya. Namun apakah film ini bagus?, saya rasa itu sangat tergantung dari apa yang anda cari ketika memutuskan untuk menonton film ini. Jika anda mengharapkan adegan yang mengedepankan Sci-fi/Survival seperti saya, maka anda akan kecewa karena hal tersebut tidak banyak disuguhkan difilm ini. Namun jika anda memang mengharapkan sebuah genre romance, maka Passenger adalah film yang sangat mungkin bisa anda nikmati.

Tagline: There is a reason they woke up
Cast: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Director: ,
Country:
Release:
Language: English
Budget: $ 110.000.000,00
Revenue: $ 288.903.443,00

Download Links